Senin, 16 Februari 2015

Petani Rumahan: Menanam Kol/Kubis Hijau


Tanaman kol dalam pot
Tanaman kol dalam pot
Bismillah
Kali ini saya akan berbagi pengalaman menanam kol/kubis di halaman rumah. Saya menggunakan benih kol/kubis yang cocok untuk daerah dataran rendah yaitu KK cross produk Takii Seed
Benih Yang saya Gunakan
Benih Yang saya Gunakan
Langsung Saja ke
PENYEMAIAN:
1. Siapkan Tray atau polibag ukuran kecil (10×10 atau 10×12 atau 10×15) sebagai tempat penyemaian
2. Campurkan Tanah dengan  pupuk kandang atau kompos dengan perbandingan 1:1, aduk secara merata  kemudian masukan kedalam tray atau polibag. Letakkan ditempat yang tidak terkena hujan tetapi masih terkena sinar matahari.
3. Masukan satu biji benih yang kualitasnya bagus kedalam setiap bagian tray atau polibag,pendam sedalam setengah sentimeter.
Penyemaian
Penyemaian, saya menggunakan tray, benih sudah tumbuh pada hari ke-7

Tidak ada komentar:

Posting Komentar