Jumat, 20 Februari 2015

6 CARA MELATIH FISIK AGAR KUAT DAN MAKIN KEREN


HERBERT ADAMUS DEVIANART - Pria punya selera.
HUBERT ADAMUS DEVIANART – Pria punya selera.
Memiliki bentuk Tubuh yang atletis dan proposional adalah impian para lelaki tulen. Pria memang secara fisik diciptakan superior daripada wanita. Sejak dahulu, lelakilah yang diandalkan untuk melakukan pekerjaan kasar yang membutuhkan kemampuan fisik seperti melindungi, berburu, dan bertempur dan memimpin.
Nilai tersebut memang sudah sedikit bergeser sih. Di jaman sekarang ini, kecerdasanlah yang menjadi faktor penting untuk sebuah ketertarikan. Tapi bukan berarti melatih fisik itu jadi gak penting, Bro. Banyak kok manfaat yang bisa kamu dapat dari fisik yang kuat, seperti menyehatkan badan dan mental. Bisa diandalkan di segala kondisi dan fisik yang kuat menjadikanmu lelaki yang utuh tanpa ngondek! Ingat Bro, Kamu itu bukanlah Spiderman ataupun Hulk karena fisik yang kuat tidak akan kamu dapatkan tanpa latihan, kecuali kamu pake batu cincin yang berisi khodam naga dan elang.
Biasanya hal yang dilakukan Lelaki untuk tampil keren adalah membentuk tubuhnya dengan nge-gym.
Nah, di bawah ini ada beberapa cara melatih fisikmu selain dengan nge-gym agar tetap menjadi lelaki yang utuh serta menjadi idaman para wanita.

1. Street workout


Street workout lagi ngetren di Indonesia tapi kayaknya masih jarang deh di Bekasi. Nah, ini bisa membantu melatih fisikmu dan mendapatkan tubuh ideal dengan metode calisthenics atau memanfaatkan berat badanmu sendiri. Olahraga ini biasanya dilakukan di ruang terbuka seperti taman dengan memanfaatkan fasilitas yang ada. Yang wajib ada untuk latihan street workout ini adalah bar atau palang untuk latihan pull-ups, chin-ups, maupun muscle-ups. 
Karena memanfaatkan fasilitas umum, keanggotaannya tidak dipungut biaya, lo. Untuk gabung, kamu bisa menghubungi komunitas street workout di kotamu.

2. Parkour


Parkour adalah olahraga yang melatih fleksibilitas dan kekuatan tubuh manusia secara keseluruhan agar bisa beradaptasi dengan lingkungan dan melewati rintangan. Parkour gak cuma melatih tubuh kamu, tapi juga mentalmu dalam menghadapi rasa takut. Lewat disiplin ini, banyak pelajaran yang bisa kamu dapatkan, lo.
Sama halnya dengan street workout, parkour memanfaatkan fasilitas umum dan lingkungan sekitar sebagai arena latihan. Keanggotaanya juga biasanya gratis.

3. Bela diri


Ilmu bela diri bukan hanya sekedar olah fisik, ia juga menempa mentalmu dan mengajarkan makna tentang rendah hati dalam filosofinya. Bela diri gak dirancang buat membentuk otot sih, melainkan membuat otot dan seluruh tubuh berfungsi optimal sebagai alat pertahanan diri. Inilah makna “kuat” yang dihadirkan dalam latihan bela diri.

4. Renang


Lewat renang, kamu bisa melatih kekuatan dan ketahanan ototmu sekaligus mengatur pernapasan. Karena dilakukan di air, olahraga ini minim cidera jika dilakukan dengan benar. Medium air meringankan kerja persendian yang bekerja keras pada olahraga di luar air. Biar lebih menantang, kamu bisa memanfaatkan air yang ada di alam, seperti danau, sungai, atau laut, untuk tempat latihanmu.

5. Lari


Lari adalah olahraga paling praktis yang bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Kamu bahkan gak perlu alat khusus. Selain itu, lari juga memberikan banyak manfaat.Agar mendapatkan hasil yang optimal, sebaiknya kamu memadukannya dengan olahraga lainnya. Akan lebih keren lagi jika hal ini kamu lakukan pada saat Car Free Day di Bekasi.

6. Bantu ibu melakukan pekerjaan rumah tangga.


Iya, kamu gak salah baca. Ketika kamu diminta membantu seseorang untuk hal yang melibatkan aktivitas fisik, jangan ragu-ragu untuk mengulurkan tangan. Atau kalo kamu tinggal sendiri, gak perlu berpikir dua kali untuk melakukan hal-hal yang bisa kamu kerjakan sendiri. Apa gunanya jadi kuat tapi malas, kan? Hehehe.
Menjadi kuat itu gak berarti badanmu harus kotak-kotak, lo. Yang penting kamu bisa melakukan aktivitas fisik sehari-hari dengan ringan dan bisa selalu punya tenaga. Berangkat dari motivasi yang sederhana, seperti menjadi lebih kuat dari dirimu yang sekarang.
Masih mau menunggu apa lagi? Yuk, latih fisikmu biar lebih kuat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar